Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Kunjungan Gubernur Jawa Timur Ke Kebun Jambu Kristal Desa Padang Kecamatan Trucuk

01 Oktober 2020 13:27:53  desapadang  51 Kali Dibaca  Berita Desa

Minggu 20/09/2020 pukul 16.00 WIB, Pemerintah Desa Padang menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan di Kebun Jambu Kristal.

Ibu Khofifah berjalan-jalan ke Kebun Jambu Kristal Desa Padang untuk menikmati suasana keindahan pesona Bendung Gerak pada sore hari sambil mencicipi buah Jambu Kristal yang rasanya berbeda dengan buah jambu yang lain. Dengan didampingi oleh Camat Trucuk dan Pemerintah Desa Padang Ibu Khofifah dijelaskan beberapa hal terkait Kebun Jambu Kristral. Bahkan para petani jambu kristral juga antusias menyambut kedatangan Gubernur Jawa Timur.

Selain menikmati pesona Bendung Gerak dan buah Jambu Kristal, Ibu Khofifah juga memberi motivasi kepada para petani jambu kristal agar bisa lebih optimal dalam melakukan perawatan jambu secara insentif. Dengan begitu maka hasil yang bisa dipanen sangat memuaskan dan mampu mendongkrak perekonomian petaninya.

Ibu Khofifah membeli 200 kg jambu kristal pada petani jambu sebagai bentuk penghargaan atau apresiasi kepada para petani. Dan beliau memitiknya sendiri di kebun tersebut.

Dengan kunjungan Gubernur Jawa Timur ini ke Kebun Jambu Kristal diharapkan bisa lebih mempopulerkan pariwisata yang ada di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojoenegoro yang merupakan potensi Desa Padang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial