Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Sejarah Desa Padang

26 Agustus 2016 15:38:09  Administrator  91 Kali Dibaca 

SEJARAH DESA

 

Pada zaman dahulu desa  Padang bernama desa Gilang. Nama Gilang tersebut diberikan oleh pedagang-pedagang yang melewati Bengawan Solo di desa Padang, karena pada saat  malam hari seperti ada cahaya gemerlap. Mereka menyebutnya gilang gumilang. Hal ini diabadikan dengan adanya sebuah batu yang terletak di kuburan Gilang di desa Padang dan batu tersebut juga  bernama batu Gilang.

Pada zaman dulu banyak sekali pedangan  yang saat berniaga menggunakan  perahu sebagai kendaraan. Dan ini dibuktikan dengan ditemukannya  perahu kuno diwilayah perairan Bengawan Solo di desa Padang. Dari banyak pedagang yang melewai salah satunya ada yang berkata ”Padang, padang njingglang” (terang benderang) saat melihat cahaya yang gemerlap tersebut.

Mulai saat di desa gilang mulai terkenal dan disebut desa Padang hingga sekarang. Dan batu Gilang yang ada sudah dibangun cungkup diatasnya, dan tiap tahun sehabis panen diadakan bersih desa disitu guna mengenang sejarah desa Padang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial