Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Tasyakuran Petani Jambu Kristal Pasca Panen Desa Padang Kec. Trucuk Kab. Bojonegoro

12 Oktober 2020 10:28:44  desapadang  53 Kali Dibaca  Berita Desa

Minggu,11-10-2020 telah diadakan acara tasyakuran yang dilaksanakan oleh para petani jambu kristal. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar hasil panen berikutnya melimpah ruah. Selain itu juga nantinya kebun jambu bisa menjadi ikon tempat pariwisata, sehingga bisa dijadikan penambahan sumber pendapatan untuk warga Desa Padang. Biasanya petani jambu kristal mengalami panen raya pada bulan September. Dan pada bulan inilah biasanya banyak para pengunjung yang berdatangan. Dengan maksud selain untuk menikmati manisnya rasa jambu kristal juga sekalian berefresing / berekreasi. 

Menurut Ibu Warnik selaku PPL Pertanian Desa Padang  beliau menyampaikan bahwa acara syukuran jambu kristal ini akan diadakan setiap tahunnya sekali ketika masa panen sehingga bisa menjadi acara rutinitas setiap tahunnya. Dan ini merupakan dari hasil musyawarah kesepakatan dengan para petani jambu kristal yang ada di Desa Padang. Diharapakan juga adanya dukungan dari berbagai pihak Pemerintah baik Pemerintahan yang ada di Desa,Kecamatan,Kabupaten maupun Provinsi. Dengan kerjasama yang baik bukan tidak mungkin bahwa kebun jambu kristal ini akan menjadi Agrowiasata yang lebih baik dan dikenal banyak orang, sekaligus menjadi ikon Desa Padang.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari Bpk. Subayo (Kades Padang) dan juga Bpk. Heru Sugiharto (Camat Trucuk). Bpk Heru Sugiharto  selaku Camat Trucuk berpesan agar tetap menjaga kualitas dari jambu kristal tersebut agar tidak mengecewakan pihak pengunjung nantinya. Atau dengan kata lain bisa menjaga Produknya. Selain itu beliau juga menyampaikan yang namanya pembangunan tidak bisa instan semua ada prosesnya. Sudah diusahakan juga untuk pengembangan wilayah yang ada dikebun jambu melalui semua jalur salah satunya Jasmas. Diharapkan juga untuk para pemuda ikut mepromosikan jambu kristal ini melalui online.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial