Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

RESES KE- 3 DPRD KABUPATEN BOJONEGORO FRAKSI PARTAI GERINDRA DAPIL 1 DI DESA PADANG KECAMATAN TRUCUK

15 Oktober 2020 14:59:32  desapadang  58 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu, 14/10/2020 pukul 12.00 WIB Dilaksanakan Reses Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro Fraksi Gerindra Dapil 1 yang dihadiri Bapak Sudiyono selaku Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Kapolsek Trucuk, Camat Trucuk, Kepala Desa se-Kecamatan Trucuk, dan juga Pemerintah Desa Padang. Acara tersebut ditempatkan di Desa Padang Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro tepatnya di "WARUNG SEGO PADANG 88".

Acara dibuka oleh Bapak Sudiyono sekaligus memberikan sambutan yang pertama kepada undangan yang hadir. Beliau menyampaikan bahwa hampir keseluruhan program kerja beliau sudah masuk didalam program Kecamatan Trucuk. Dan beliau juga menegaskan bahwa fungsi adanya Anggota DPRD di wilayah masing-masing merupakan jembatan suara aspirasi bagi warga yang ingin menyalurkan pendapatnya terkait pembangunan ataupun kebutuhan yang belum terpenuhi didalam pemerintahan.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Kapolsek Trucuk, beliau sangat menjamin keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Trucuk karena warganya sangat disiplin dan kondusif. Masyarakat Kecamatan Trucuk sangat tertata dan Kepala Desa di seluruh wilayah Kecamatan Trucuk mampu mengatur warganya dengan baik.

Kemudian sambutan yang terakhir disampaikan oleh Camat Trucuk yaitu Bapak Heru Sugiharto, beliau sangat bangga sekali bisa memimpin Kecamatan Trucuk yang dianggap banyak memiliki potensi disetiap desa. Seperti di Desa Sumbangtimun yang sangat memlimpah hasil panen ketela pohon, kemudian di Desa Sranak yang banyak memiliki piala penghargaan. Lalu ada juga kuliner lontong kikil Trucuk di Desa Trucuk. Dan ada jambu yang hilang tetapi namanya masih melekat pada sebutan orang-orang yaitu Jambu Tulungrejo (Jambu Air) yang rasanya sangat manis, namun sekarang Pemerintah Desa Tulungrejo sudah mulai kembali menanam jambu tersebut. Bahkan tidak kalah dari desa lain yaitu Desa Padang yang memiliki tanaman hortikultura yang buahnya sangat digandrungi oleh konsumen ataupun wisatawan untuk meluangkan datang ke kebun yaitu Buah Jambu Kristal. Selain itu, di Desa Padang juga ada wisata kuliner yang rasanya tidak kalah dengan masakan di kota-kota yaitu "WARUNG SEGO PADANG 88".

Dengan adanya Reses tersebut sangat dimanfaatkan oleh seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Trucuk dalam menyalurkan pendapatnya untuk pembangunan desa masing-masing agar lebih cepat terealisasi sesuai kebutuhan yang diingingkan. Karena dengan adanya percepatan pembangunan bisa menjadikan tolak ukur pada kesejahteraan masyarakat yang semakin cepat pula. Selain itu, bisa menjadikan daerah ekonomi produktif.

Pemerintah Desa Padang merasa senang dengan di tempatkannya Reses tersebut di desa kami, karena dengan ini bisa memperkenalkan wisata Desa Padang kepada orang luar bahkan bisa mendunia.

Seperti pantun yang diberikan Bapak Camat Trucuk, yaitu :

"Wetenge lesu iwak'e pindang, tuku akek nek gone Pacitan.

Lesu mampiro Sego Padang, mulehe mampir Jambu Kristal".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 177 Kali
Profil Desa Padang
01 September 2020 | 157 Kali
Penerbitan KTP
30 April 2014 | 151 Kali
Karang Taruna
30 April 2014 | 148 Kali
RT RW
01 September 2020 | 144 Kali
LPMD
01 September 2020 | 137 Kali
Kartu Pedagang Produktif
20 April 2014 | 134 Kali
Peraturan Pemerintah