Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

Musyawarah Desa Sosialisasi SDGs dan Pembentukan Relawan Pendataan Desa

01 April 2021 14:01:47  desapadang  49 Kali Dibaca  Berita Desa

SDGs singkatan dari Sustainable Development Goals. Dimana SDGs ini mempunyai  tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Dan program ini harus dilakukan karena diawali dari adanya Dana Desa (DD) yang gunanya untuk kesejahteraan Desa.

SK yang dibuat meliputi Sekdes, Ketua RT yang fungsinya untuk membantu pendataan. SDGs wujudnya adalah pendataan mengenai kondisi rumah, sosial, pendidikan dan lain-lain yang dimulai sejak 1 Maret - 31 Mei dan untuk landasan pembuatan RKP.

SDGs ini nantinya bisa menentukan suatu Desa layak apa tidak untuk mendapatkan bantuan balai kerja. Dan SDGs terdiri dari 18 program. Tahap pertama musyawarah Desa untuk sosialisasi SDGs dan pembentukan tim relawan yang natinya akan di SK kan. Tahap kedua SK dibuat dalam bentuk pdf dan excell ke pendamping lokal Desa untuk mendapatkan pasword. Tahap ketiga Sekdes membagikan by name by address. Kemudian baru ada pelatihan Kuesioner ada 4 macam yaitu Kuisioner Desa, Kuisioner Rukun Tetangga, Kuisioner Rumah Tangga dan Kuisioner Individu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial