Akses Informasi Masyarakat melalui SMS Center Bupati ke 08113445999, SMS Malowopati 08113322958, SMS LAPOR ketik BJN [spasi] ISI kirim ke 1708

Artikel

PEMBINAAN NELAYAN DI DESA PADANG KECAMATAN TRUCUK KABUPATEN BOJONEGORO

18 Juni 2021 11:01:36  desapadang  52 Kali Dibaca  Berita Desa

Jumat, 18 Juni 2021 di Balaidesa Padang ada pelatihan Pembinaan Nelayan ( Kegiatan Pemberdayaan Nelayan Kecil Dalam Daerah Kabupaten/Kota) . Dimana kegiatan ini diikuti oleh para nelayan kecil yang ada di Desa Padang dan juga diikuti oleh perangkat Desa. Pembukaan acara pelatihan ini dibuka oleh Bpk. Zubaidi ( Kasi Pelayanan) selaku perwakilan dari pihak pemerintahan Desa Padang. 
Pesan dari Bpk. Kirsani selaku Babinkamtibnas yang pertama selalu tetap menjaga prokes kesehatan agar tidak tertular virus covid 19. Yang kedua tidak boleh menambang pasir menggunakan mesin. Dan yang ketiga jika ada warga yang memancing di Bendung Gerak agar tetap selalu berhati-hati. 
Dari curhatan nelayan yang disampaikan Bpk. Anang selaku salah satu ketua kelompok perikanan disini masalah limbah yang ada di sungai Bengawan Solo sudah ditanggapi Ibu Wiwik Sulistyo (Kepala Bidang Perikanan). Beliau menyampaikan sudah dilaporkan ke pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk segera ditangani. Dan untuk keluhan masalah mengambil dengan setrum karena bisa menghancurkan ekosistem sungai bisa dilaporkan ke pihak polsek. 
Pembinaan yang dilakukan oleh pihak Dinas peternakan dan perikanan kabupaten Bojonegoro bertujuan untuk pengembangan kelembagaan nelayan kecil yang ada di Desa Padang. Sehinga natinya para nelayan bisa mempunyai wadah atau kelompok. Ternyata di Desa Padang sudah terbentuk kelompok nelayan yang pertama bernama Kelompok Nelayan Bendung Gerak dan Kelompok Nelayan Padang Bulan. Untuk Kelompok Nelayan Bendung Gerak mempunyai anggota berjumlah 13 orang dan Kelompok Nelayan Padang Bulan mempunyai anggota berjumlah 25 orang. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan agar kelompok tersebut bisa lebih teratur dan mampu berorganisasi secara mandiri. Dan agar lebih tahu syarat-syarat terbentuknya sebuah kelompok atau pokmas.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial